Selamat Datang di Website Original7 | Download Gratis Film,Software,Makalah

Selasa, 12 April 2011

Rangkuman analisis dan perancangan sisfo


rangkuman analisis dan perancangan sisfo

Ø  Tingkat keberhasilan sebuah perangkat lunak
Tidak sedikit proyek perangkat lunak tidak berhasil.Bahkan, laporan hasil akhir pun tidak terselesaikan yang akhirnya projek tidak selesai dan kontrak pun di batalkan.
Tingkat keberhasilan  PL ini juga ditentukan oleh keinginan dari konsumen itu sendiri, sebab permintaan konsumen biasanya tidak akan puas hanya dengan satu kali percobaan. Bahkan ada yang sampai berkali-kali membutuhkan perubahan.
Ø  Proses Perekayasaan Perangkat Lunak
Rekayasa dan pemodelan sistem/informasi.
Karena perangkat lunak selalu merupakan bagian dari sebuah system (bisbis) ang lebih besar,kerja dimulai dengan membangun syarat dari semua elemen sistem dan mengalokasikan beberapa subset dari klebutuhan ke perangkat lunak tersebut.
Anlisis kebutuhan perangkat lunak.
Proses pengumpulan kebutuhan diinfestasikan dan difokuskan, khususnya pada perangkat lunak.Untuk memahami sifat program yang dibangun,perekayasa perangkat lunak (analis) harus memahami domain informasi, tingkah laku,unjuk kerja,dan antar muka (interface) yang diperlukan.Kebutuhan baik untuk sistem maupun perangkat lunak didokumentasikan dan dilihat lagi dengan pelanggan.
Desain.
Desain perangkat lunak sebenarnya adalah proses multi langkah yang berfokus pada empat atribut sebuah program yang berbeda;struktur data,arsitektur perangkat lunak,representasi interface,dan detail(algoritma)prosedural.Proses desain menerjemahkan syarat/kebutuhan kedalam sebuah representasi perangkat lunak yang dapat diperkirakan demi kualitas sebelum dimulai  pemunculan kode.Sebagaimana persyaratan,desain didokumentasikan dan menjadi bagian dari konfigurasi perangkat lunak.
 
Generasi kode.
Desain harus diterjemahkan ke dalam bentuk mesin yang bisa dibaca.Langkah pembuatan kode melakukan tugas ini.Jika desain dilakukan dengan cara yang lengkap,pembuatan kode dapat diselesaikan dengan mekanis.

Pengujian.
Sekali kode dibuat,pengujian program dimulai.Proses pengujian berfokus pada logika internal perangkat lunak,memastikan bahwa semua pernyataan telah diuji,dan pada eksternal fungsional—yaitu mengarahkan pengujian untuk menemukan kesalahan-kesalahan dan memastikan bahwainput yang dibatasi akan memberikan hasil aktual yang sesuai dengan hasil yang dibutuhkan.
Pemeliharaan.
Perangkat lunak akan mengalami perubahan setelah disampaikan kepada pelanggan(perkecualian yang mungkin adalah perangkat lunak yang direkatkan).Perubahan akan terjadi karena kesalahan-kesalahan ditentukan,karena perangkat lunak harus disesuaikan untuk mengakomodasi perubahan-perubahan di dalam lingkungan eksternalnya.

Ø  The System Development Life Cycle (SDLC)
Planning ; Mempelajari konsep sistem dan permasalahan yang hendak diselesaikan. apakah sistem baru tersebut realistis dalam masalah pembiayaan, waktu, serta perbedaan dengan sistem yang ada sekarang.
Analysis ; Menganalisis konsep sistem, permasalahan dan keperluan yang hendak dibuat.
Design ; Mendesain sistem teknologi baru untuk permasalahan yang sama.
Implementation ; software yang telah diuji dan siap diimplementasikan kedalam sistem pengguna/ sudah siap diterapkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Beri Komentar Untuk Kemajuan Blog ini...
Apabila ada Link yang error atau mati segera laporkan untuk diganti dengan Link baru..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes