Selamat Datang di Website Original7 | Download Gratis Film,Software,Makalah

Kamis, 07 April 2011

CLICK Net internet café


NAMA PERUSAHAAN                  : CLICK Net internet café

VISI
Membuka sebuah warnet yang memberikan kenyamanan yang lebih dari sebuah warnet. menyediakan tempat yang nyaman untuk menyelesaikan pekerjaan tanpa perlu direpotkan oleh ancaman kehilangan data dibarengi dengan kemudahan pemakaian dan one-stop service.

RENCANA LOKASI USAHA       
Rencana lokasi operasional usaha akan ditempatkan didaerah yang memenuhi syarat
sebagai berikut :

Lokasi dekat dengan kawasan perumahan modern,
Lokasi dekat dengan wilayah pendidikan baik itu perguruan tinggi, Sekolah
  Menengah Umum dan Sekolah Menengah Pertama.
Lokasi berada didaerah atau kawasan kos-an mahasiswa.

Lokasi yang kami prioritaskan adalah di Jalan Angkrek dengan pertimbangan :
Lokasi strategis.
Lokasi dekat dengan beberapa perguruan tinggi yaitu UNSAP DAN PGSD serta wilayah pendidikan Sekolah Menengah Umum dan Sekolah Menengah Pertama.
Lokasi berada ditengah kawasan kos-an mahasiswa dan dekat dengan perumahan elite, seperti  Angkrek Regency.
Lokasi berada pada perumahan penduduk.


TARGET PELANGGAN
Target pelanggan CLICK Net ini adalah :
1. Masyarakat yang tinggal di derah Angkrek dan sekitarnya
2. Karyawan kantor
3. Anak Kost yang biasanya hanya sekedar nongkrong
5. pelajar dan mahasiwa disekitarnya. Mereka menggunakan internet untuk
hiburan semata yang frekwensinya cukup tinggi. Umumnya mereka hanya
membuka program chatting dan situs www.friendster.com

Jasa yang Disediakan Warnet-Cafe

a)Internet
b)Print/Cetak dokumen/Gambar
c)Rental komputer
d)Copy data ke CD
e)Scan gambar menjadi file
f)Penjualan makanan dan minuman (cafe)
g)Aksesoris komputer (Flashdisk, CD-R/CD-RW, headset, webcam, mouse)
h)Fasilitas tempat parkir, toilet, mic, headset, webcam
i)Keamanan untuk parkir
j)VIP Room
k)Smoking Room

Rencana Anggaran

Perangkat Keras
a.Komputer                 : 21 unit x Rp.6.300.000 = Rp.132.300.000
b.UPS 600 VA            : 1 unit = Rp.550.000
c.Printer Warna           : 1 unit = Rp.900.000
d.Printer Billing          : 1 unit = Rp.800.000
e.HUB Jaringan          : 1 unit = Rp.500.000
f.Kabel Jaringan          : 1 unit = Rp.300.000
g.RJ45                         : 1 unit = Rp.100.000

Peralatan Warnet
a.AC Split 1 PK          : 3 unit x Rp.2.000.000 = Rp.6.000.000
b.Kamera Sekuriti       : 2 unit x Rp.300.000 = Rp.600.000
c.Meja Warnet             : 21 buah x Rp.200.000 = Rp.4.200.000
d.Karpet Warnet         : 2 buah x Rp.1.000.000 = Rp.2.000.000
e.Sofa Warnet             : 1 set = Rp.2.000.000
g.Sound System          : 2 unit x Rp.1.250.000 = Rp.2.500.000

Peralatan Cafe
a.Meja Segitiga           : 5 buah x Rp.200.000 = Rp.1.000.000
b.Kursi Café                : 15 buah x Rp.100.000 = Rp.1.500.000
c.Kompor                    : 2 unit x Rp.250.000 = Rp.500.000
d.Peralatan makan       : 1 set = Rp.1.000.000
e.Peralatan masak        : 1 set = Rp.1.000.000

Gedung Warnet-Cafe
a.Sewa gedung bertingkat 2   : 2 Tahun Pertama = Rp. 30.000.000
b.Sekat Warnet                       : 10 unit x Rp. 50.000 = Rp.500.000
c.Pintu, dan kaca warnet-café : 1 set = Rp.5.000.000
d.Biaya tak terduga                : Rp. 5.000.000

Biaya(cash flow) Warnet-Cafe
Biaya Tetap
a.Biaya Listrik                         :  ±Rp.1.000.000
b.Biaya Provider Internet       : Rp.1.000.000
c.Gaji Operator                       : Rp.1.000.000
f.Gaji penjaga café                  : Rp.300.000
g.Biaya Maintenance              : Rp.500.000
h.Pembelian Bahan Makanan  : Rp.1.000.000
i.Pembelian Bahan Minuman  : Rp.500.000





Strenght (kekuatan) :

1.      Lokasi yang strategis di dekat universitas sebelas april karena cocok dengan kawasannya yang sangat terpengaruh bidang IT dan juga daerah kost-kostan mahasiswa yang mempunyai banyak keperluan dengan komputer/internet. Diketahui pula jumlah penduduk rata-rata 150 penduduk/100 meter.
2.      Fasilitas yang dimiliki lengkap
3.      Bandwidth (jalur internet keluar dan dalam negeri) yang cepat dan lancar.
4.      Memberikan pelayanan yang maksimal.

Opportunity (peluang) :

1.      Belum ada warnet yang dilengkapi fasilitas cafe didaerah Angkrek.
2.      Warnet saingan sangat lambat dan sangat mahal (Rp 4500 / jam).
3.      Lokasi adalah pusat kos-kosan mahasiswa, dan terdapat perguruan tinggi.
4.      Konsumen Perumahan Elit yang belum terjamah sebagai target konsumen potensial.



Weakness (kelemahan) :

Belum mempunyai tempat/gedung sendiri (masih ngontrak)

Threat (ancaman) :

1.      Mahasiswa yang kos akan pulang kampung pada saat liburan.
2.      Konsumen umum (selain mahasiswa dan pelajar) belum masih banyak yang belum mengenal komputer dan internet.
3.      Telah ada warnet di sekitar lokasi.



LANGKAH-LANGKAH KERJA   :


1.      Sewa gedung
2.      Dekorasi dan Renovasi ruangan untuk warnet-café
3.      Pembelian kursi, meja dan sofa warnet-café
4.      Pembelian perangkat computer
5.      Pembelian peralatan yang diperlukan untuk café
6.      Pembelian peralatan yang diperlukan untuk jaringan, internet
7.      Install komputer dan uji coba
8.      Install Billing dan laporan warnet
9.      Mengadakan Soft Opening saat awal pembukaan dengan berbagai macam bentuk promosi
10.  Promosi dengan menyebarkan selebaran, mulut-ke-mulut, via internet, forum
11.  Mengadakan Event pada hari-hari besar
12.  Mengadakan ‘Special Price’ pada makanan/minuman pada hari-hari tertentu dan jam tertentu
13.  Membuat ID card yg dapat berubah menjadi VIP card yang dapat berguna untuk internet di ruangan VIP dengan fasilitas yang lebih bagus dan nyaman sehingga para pengguna terus kembali berdatangan
14.  Mengendalikan situasi keadaan WarnetCafe yang ramai agar terus tetap ramai.
15.  Menjaga kenyamanan WarnetCafe agar para pengguna nyaman dan datang kembali
16.  Menjaga kebersihan WarnetCafe agar para pengguna merasa nyaman dan datang kembali
17.  Menjaga keamanan WarnetCafe agar para pengguna merasa aman
18.  Memeriksa seluruh keadaan komponen komputer tiap kurun waktu tertentu


CONTROLLING     :
·  Utamakan kenyamanan pelanggan dengan memperhatikan sirkulasi udara yang baik (AC yang cukup dingin atau kipas angin yang berfungsi dengan baik) dan ruang tunggu yang layak.
·  Selalu pelihara dan update teknologi komputer yang ada di warnet. User akan malas bila memakai komputer tua dengan kecepatan yang lambat. Jangan lupa untuk menggunakan UPS.
·  Pekerjakan karyawan (kasir, admin atau operator) yang ramah, paham dengan troubleshooting, mau mengajari pelanggan-pelanggan baru, dan dapat memberikan pelayanan yang baik.
·  Sediakan toilet yang bersih.













Struktur Organisasi Perusahaan

Manajer
:
Riki Septiana



Karyawan

:

a. Operator Warnet

:

1.




2.


b. Pelayan Cafe
:
1.




2.

Keterangan :
Manajer             : Merupakan pemilik sekaligus Pemimpin perusahaan dan bertanggung jawab
terhadap seluruh kelangsungan hidup perusahaan .

Tugas manajer yaitu bekerja membuat rancangan strategi perusahaan dan mengatur pekerjaan karyawan serta mengelola keuangan perusahaan.

Karyawan          : Orang yang berkewajiban melaksanakan pekerjaan teknis. Karyawan berhak
mendapatkan gaji tetap perbulan.
1.Operator : dibagi menjadi 2 shift
Setiap hari operator membukukan dan melaporkan pemasukan dan pengeluaran ke manajer.
Bertugas melayani semua kebutuhan client.
·  Mudah senyum dan bersahabat
·  Mengerti dengan kesulitan klien
·  Selalu ikhlas membantu klien yang membutuhkan, walaupun sering minta tolong
·  Selalu berpenampilan rapi dan bersih.
·  Tidak mudah marah
·  Pemaaf, serta selalu sabar dengan tingkah polah klien.
                             2.Pelayan Café : bertugas melayani pesanan

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Beri Komentar Untuk Kemajuan Blog ini...
Apabila ada Link yang error atau mati segera laporkan untuk diganti dengan Link baru..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes